Rumah-Rumah Ini Dibangun di Atas Sebuah Pusat Perbelanjaan

Di suatu kota yang padat penduduk, sepetak tanah merupakan suatu hal yang langka. Akan tetapi hal tersebut tidak menjadi suatu masalah bagi penduduk Kota Zhuzhou, Provinsi Hunan, Tiongkok. Penduduk di kota ini membangun rumah di atap sebuah pusat perbelanjaan. Hal tersebut dilakukan karena sulitnya mencari tanah di kota yang berpenduduk hampir 4 juta jiwa ini.

Rumah ini menakjubkan, dibangun di atas pusat perbelanjaan lantai delapan.

Pusat perbelanjaan yang dimaksud adalah Jiutian International Plaza yang merupakan pusat grosir paling terkenal di wilayah ini. Empat rumah tersembunyi di gedung delapan lantai ini. Sehingga banyak dari masyarakat setempat tidak mengetahui keberadaan rumah-rumah tersebut.

Pemandangan Kota Zhuzhou

Zhuzhou adalah kota terbesar kedua di Provinsi Hunan dan merupakan pusat industri di provinsi ini. Industri-industri di kota ini mayoritas mengkhususkan diri dalam metalurgi, pembuatan mesin, bahan kimia, dan bahan bangunan. Dari 4 juta jiwa penduduknya, 800 ribu jiwa tinggal di pusat kota.

Rumah ini sangat tersembunyi, sehingga banyak dari penduduk lokal tidak mengetahui keberadaannya.


Sumber: Daily Mail, Foto: China Foto Press


Teks dari artikel di atas memakai Lisensi CC BY-SA. Sertakan tautan postingan ini jika Anda mengutip, menyalin, mendistribusikan, dan/atau menampilkan sebagian/keseluruhan dari teks di atas.

Bagikan ke:

Tulisan Terkait