Theme Customizer, Fitur Terbaru WordPress

WordPress, sebuah mesin blog (blog engine) dan juga CMS (Content Management System) yang dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL, baru-baru ini merilis versi terbarunya WordPress 3.4 yang diberi nama “Green”. Versi terbaru dari WordPress ini memungkinkan penggunanya untuk mengkustomisasi tema dengan mudah. Di mana para penggunanya dapat melihat pratampil  (preview) dari tema yang disuntingnya secara langsung. Fitur terbaru ini bernama Theme Customizer.

Pilihan untuk menggunakan fitur baru ini akan muncul di dekat link opsi tema. Berikut ini screenshot-nya;

Seperti inilah tampilan fitur baru yang bernama Theme Customizer tersebut;

Selain Theme Customizer, fitur baru yang lainnya adalah Twitter Embed. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyematkan kicauan (tweet) di Twitter ke postingan pengguna. Contohnya seperti berikut ini:

Tweet dari WordPress di atas hanya dilakukan dengan memasukkan URL dari suatu tweet ke postingan. Selain kedua fitur tersebut juga terdapat fitur-fitur lain yang diperbarui.


Sumber: WordPress


Teks dari artikel di atas memakai Lisensi CC BY-SA. Sertakan tautan postingan ini jika Anda mengutip, menyalin, mendistribusikan, dan/atau menampilkan sebagian/keseluruhan dari teks di atas.

Bagikan ke:

Tulisan Terbaru