Firefox 12 Resmi Dirilis oleh Mozilla

Seperti yang dijanjikan pada tahun lalu oleh pihak Mozilla bahwa Firefox akan diperbarui secara berkala setiap 6 minggu. Lima hari yang lalu tepatnya tanggal 24 April 2012, Mozilla merilis pembaruan Firefox 12. Setelah dalam pembaruan Firefox 11 pada 14 Maret 2012, mozilla menambah fitur 3D. Dalam versi terbaru ini terdapat beberapa perbaikan, perubahan, dan penambahan fitur. Beberapa fitur dan bug yang diperbaiki adalah fitur keamanan, pemuatan TinyMCE pada kolom editor, dan WebGL di sistem operasi mac OS X.

Penambahan yang diberikan di Firefox versi terbaru ini adalah penambahan nomor di fitur page source (kode sumber laman). Seperti pada gambar berikut ini:

Selain itu juga terdapat penambahan fitur lain yaitu silent update, di mana pembaruan otomatis akan dilakukan secara “diam-diam” jika pengguna menginginkannya. Diam di sini dalam arti bahwa pembaruan tidak mengganggu pengguna ketika menggunakan peramban. Di pengaturan Firefox 12 ini ditambahkan sebuah pilihan agar pembaruan dilakukan secara “diam-diam”. Fitur silent update ini hanya terdapat di sistem operasi Windows.

Lihat daftar perbaikan, perubahan, dan penambahan fitur Firefox 12 selengkapnya di catatan rilis Firefox 12.


Teks dari artikel di atas memakai Lisensi CC BY-SA. Sertakan tautan postingan ini jika Anda mengutip, menyalin, mendistribusikan, dan/atau menampilkan sebagian/keseluruhan dari teks di atas.

Bagikan ke:

Tulisan Terkait